Saturday 17 March 2012

Sudah Lama

kisah usang tak terkenang
cukup usang memang
sebuah kenangan memang lah usang
tak diperbaharui ataupula tak terngiang lagi

tapi kenapa aku selalu
ku ingat semua kejadian indah
kejadian yang membuat hatiku bergetar
entah itu apa ? tapi ku ingin lupa

lupa akan semua hal indah tentang dia (kenangan itu)
sudah lama pula aku diam
tak bicara ataupun bergerak kemanapun
sudah lama pula aku terpaku memandanginya dari kejauhan
memandangnya adalah kebiasaanku
mengingatnya memperhatikan setiap langkahnya
dan ketika dia goyah aku siap disampingnya
menahannya dan merangkulnya ke dalam pelukanku
bukan tuk mengenang masa lalu, sekedar membuatnya bangkit dari keterpurukan

kini dia telah berjalan dengan anggunnya
bak putri tidur yang bangun dari lelapnya
tak bermimpi kembali tentang masa lalunya dulu
bergerak bebas mencari keindahan yang telah ia lupa dalam lelapnya

kini aku ?
masih terduduk memandanginya,
memperhatikannya
ku masih takut melepaskannya,
tapi sepertinya sudah saatnya ku bangun
bangun tuk memperindah hariku sendiri

sudah lama ku terduduk disini,
sudah lama pula ku tak merasa
sudah lama pula ku berusaha
sudah lama pula ku diam,

saatnya membangun diri mencari hal yang membuatku dapat terduduk kembali
memperhatikan gerak bayang baru,
untuk hatiku,
siapa gerangan dirinya ? masih dalam bayangku tuk berusaha berada dihatinya

it's for you mrs. N
~16 Maret 2012

No comments:

Post a Comment