Tuesday 3 January 2012

Tak Pantas (Renungan Untuk Lelaki)

Aku terdiam ketika membaca sebuah artikel tadi siang. disitu terlihat sebuah tulisan tentang arti ayat dari Al - Qur'an, isinya begini :

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk lelaki yang keji, dan lelaki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula),dan wanita-wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26)



sempet aku terdiam membacanya, berkecamuk dipikiran tentang sudah baikkah aku ?
ya biasanya aku membiasakan diri dengan berpikir mungkin dengan begini aku akan baik ?
tapi apakah hanya cukup sebagai omongan ? tanpa tindakan jelas ?
aku yang masih kadang mesti dibangunkan ketika shalat subuh, disuruh - suruh ketika melaksnakan shalat ? apakah sudah termasuk dalam golongan lelaki yang baik ?
tak ingin ku mendebatkannya, bagaiman standart atau titik kebaikan seorang lelaki itu, karena ini masalah iman dan takwa pada ALLAH SWT,
mestinya banyak hal yang aku pikirkan untuk masalah ini, aku tak ingin ketidak adilan, begitu baiknya kekasihku padaku, dia selalu mengingatkanku shalat, membangunkanku dari mimpi indahku untuk mengambil air wudhu dan shalat subuh, dan selalu mengingatkanku akan banyak hal, walau aku sering sekali menyakitinya, apakah hal itu bisa membuatku masuk kategori lelaki yang baik ?

hmmp, nampak sekali perbedaan tersebut, kerap aku berfikir untuk bisa memotivasi diri agar lebih mendekatkan diri kepada-Nya, namun selalu saja ada halangan baik dari diri maupun luar diri, ku akui itu,

apakah jika semua orang berpikiran sama denganku, memperbaiki diri untuk menjadi lelaki yang baik, mungkin tidak akan ada lagi berita remaja kawin duluan tanpa nikah,
semoga semua berpikiran dan sependapat denganku.

semoga saja.

1 comment: