Tuesday 6 November 2012

[Kecer] Curug Joni, Keindahan tersembunyi dibalik bukit

Oke, setelah kemaren maen ke pantai sekarang kita maen lagi ke gunung, tapi g muncak cuma sekarang gue mane ke curug aja. Ini penampakan curugnya.

Photobucket

Kembali pada waktu sebelum pembahasan curug ini dimulai, gue masih sibuk cetak - cetik dikantor mantengin pesbuk yang udah gak jelas sebenernya lagi ngapain, si pacar lagi sibuk sama kegiatan kampus alhasil gue kaya orang bego pinter maenin laptop sendirian dikantor. Mencet F5 si browser eh muncul status adek kelas gue yang bilang pengen maen ke gunung, dari situlah racun bekerja, semua status dijadikan satu dan dilakukan pembahasan dengan mensyen - mensyen orang yang pada mau ikut. Setelah itu gue sms adek gue kali aja dia mau join kegiatan ini.
Jum'at, 2 November 2012
Gue masih stay dikantor nunggu jalan sedikit lengang, abis gitu gue pulang dan prepare ke rumah dulu, karena emang udah sebulan ini kaga pulang dan minggu kemaren di telepon orang rumah disuruh pulang :p
Nyampe rumah langsung packing, masukin semua baju kotor barang - barang ke si dee (panggilan sayang buat cariel gue). Setelah semua barang dipack gue baru sadar ternyata isi cariel udah kaya mau ke semeru, padahal peralatan gunungnya cuma si tee (ini panggilan sayang juga buat trangia gue :p ) *kaya apa aja yak ngasih nama ke setiap barang* /blush

skip aja bagian ini, cuma perjalanan malam aja bersama si blue mengarungi polusi udara ibukota, aliran sungai di kali malang, dan balapan liar sama kontener yang ngangkut barang antar kota dari cikarang sampe karawang, dan tibalah di rumah tercinta di purwakarta :D

Sabtu, 3 November 2012
Pagi - pagi banget udah bangun buat solat subuh sama ngobrol sama si mamah, *bukan soal masa depan yak* tapi soal rezeki yang mau dia kasih ke gue, walau gue tau itu apa :p
Abis itu packing masukin semua barang, kali ini gak ke dalem cariel tapi ke tas tenda karena kaga ada tas kecil buat bawa peralatan gue buat naek entar. Perjalanan ke bandung kali ini ditemenin lagu bang iwan, karena emang gue seneng lagu - lagunya dan emang lagu yang gak bikin ngantuk saat perjalanan. Sampe bandung pagi jam 9an sempet ketemuan sama temen bentaran ketawa - ketiwi dirumahnya terus nengok adik kelas latian pecinta alam. Eh ternyata ketemu c mantan, yang kayanya ngeliat gue abis gitu dia puter balik sama pacar barunya /wahaha

sedikit notice dari gue "jangan percayai kata 'lagi pengen sendiri dulu' dari lawan jenis, bikin nyesek doank"

Oke lanjut bahas persiapan, setelah latihan beres ada pembinaan buat anggota muda, alhasil plan naek abis maghrib dipending sampe jam 7 malem, semua udah siap dan siap berangkat. Oia, pas di sekolah ketemu sama c ade yang emang mau naek ke burangrang sama budi jadi team kita gabung buat naek ke burangrang.

Malemnya kita carter angkot buat ke lokasi, start pendakian ke burangrang kali ini adalah legok haji, nama sebuah desa di ujung bandung, banyak yang nyebut desa nyalindung dll ah yang penting kita gak nyasar kesitu.

Jam 9 malem baru start pendakian dari perumahan penduduk terakhir dikawasan desa, jalur pertama dikasih jalan landai yang kiri kanannya kuburan warga di daerah situ. Serem juga sih takut pas lagi jalan di belakang ada yang manggi "tungguin gue woy" /omg

Setelah jalan sampe mau titik start hutan ternyata hujan mulai datang, menyerang team secara tiba - tiba kaya kelakuan anak sma jaman sekarang yang suka tawuran beraninya keroyokan aja *skip itu lebay* ! hujan tiba - tiba datan yang memaksa kita buat bikin camp di dekat situ. dan kebiasaan paling unik digunung itu kalo udah keliatan mau ujan dan udah rintik hujan setelah tenda beres dibangun air hujan itu gak jadi turun. Dan kita akhirnya bermalam disitu karena udah malas bongkar tenda. Ngeluarin kompor buat bikin kopi dan makan seadanya sambil ngobrol pembasahan update masalah ekskul disekolah sama anak - anak akhirnya kita semua tertidur. Pembahasan menuju puncak yang akan dilaksanakan jam 2 pagi ternyata gak jadi karena semua sudah terlelap dalam mimpi perjalanan menuju puncak /wahaha

Minggu, 4 November 2012
Jam 5 pagi bangun buat solat subuh, kondisi cuaca cerah banget, namun sunrise ternyata muncul di balik bukit diseberang sana, sehingga nerima panasnya agak telat.

Photobucket

Foto diatas adalah view dari tempat kita bikin camp ke arah puncak burangrang. Keliatan deket padahal kalo jalan bisa ampe 3 jaman.

Dari obrolan pagi akhirnya mutusin buat ke curug joni aja, sebuah air terjun tersembunyi jarang orang tau juga karena emang jalan kesitu lumayan susah *dulu* sekarang sih jalurnya udah jelas karena emang udah ada campur tangan dari warga sekitar buat jadi tempat wisata :)

Kaya contoh gambar disamping, udah ada saung yang baru beres dibangun warga. Ada beberapa juga dijalan sebelum sampe ke titik foto diatas, Oia, foto diatas merupakan pintu masuk hutan ke arah curug joni, karena jalur yang dilalui sangat berbeda dari sebelumnya.

Photobucket

View ke arah kota cimahi dari gambar diatas. Kalo malem kayanya bakal keliatan kelap kelip lampu dari kota. :)

Back ke tempat camp, dari situ kita berjalan turun nurunin bukit karena jalur utamanya mesti puter balik ke arah jalan besar titik terakhir desa.

Ini titik kita turun dari tempat camp. Terlihat di belakangnya bukit kita turun, lumayan curam juga sih tapi daripada puter balik mending nurunin jalan itu. /wahaha

Sepanjang perjalanan ditemenin sama hutan pinus dikanan kirinya. Cocok buat hunting foto juga ato foto prewed. /blush

Photobucket

Di dominasi sama pohon pinus dan pohon pisang yang kalo lagi berbuah lumayan buat cemilan diperjalanan. Perjalanan ke lokasi g makan waktu lama paling cuma sekitar 45 menit dari jalan gede sampe lokasi.

Photobucket Photobucket

Foto - foto perjalanan ke lokasi. Foto terakhir adalah "MAN OF THE TRIP" c monyong dari goa hantu piaraan tante deborah. /wahaha

Dititik sebelum memasuki pintu hutan terdapat tebing disebelah kiri kita, karena memang posisi tersebut merupakan patahan tebing gunung burangrang. Tapi sayangnya belum di ekslpor sehingga kondisinya masih alami ditumbuhi oleh ilalang.

Photobucket

Dari titik tebing tadi kita berjalan melewati semak, menerjang pohon kecubung, melewati sungai, melewati bebatuan, dan akhirnya merangkak sedikit karena pepohonan menghalangi perjalanan.

Dan akhirnya sampai juga ke lokasi.

Curug Joni nampak dari kejauhan, gue kira sih mungkin tingginya sekitar 25 meter, cukup tinggi juga, apalagi menurut info curug tersebut memiliki curug lagi diatasnya. *menarik untuk di eksplor

Sampe lokasi foto - foto sebentar dan lanjut pulang lagi.

Photobucket Photobucket

Foto pertama foto gue sama adik gue, yang satu lagi orang yang lagi galau mau nyebur ke dalem kolam yang dalemnya cuma semata kaki. /wahaha

dan inilah foto team perjalanan kali ini. dari kiri ke kanan, iswan, adiknya iswan (gak tau namanya), ade, ghifar, budi, dani, adik gue, petrus, fazri dan gue disi paling kanan. :D

Photobucket

info lainnya curug joni adalah curug yang masih terawat ke alamiannya, bersyukur gue ngerasain hal ini dulu, takut nantinya malah jadi tempat wisata ujungnya g terawat dan menjadi kotor :(

tetep semangat menjelajahi negeri ini guys.