Monday 29 October 2012

Goes To Sawarna (Gak Pake Mdpl :p) Part 1

Oke sekarang ceritanya akan sedikit berbeda, kenapa ?
/hmm

karena kemaren abis jalan - jalan dari pantai ngeliat bikini keindahan laut dan hal -  hal yang include didalemnya :D

Photobucket

Tujuan jalan kali ini adalah ke Pantai Sawarna, sebuah pantai yang terletak disudut pulau jawa. iya tepatnya di Bayah, Banten. Terus juga kenapa gue bisa kesitu ? ya karena terjebak oleh sebuah kata "janji" buat ngajak maen, hasil kemaren aja, ke pantai aja udah pada keringetan dan dikit - dikit istirahat apalagi dibawa ke "Mdpl++" bisa - bisa baru liat aja udah minta pulang. /blur

So, diputuskan untuk mantai, istilah gaul yang mungkin salah kaprah dan sedikit alay, karena g ada dalem kamus manapun di dunia ini kata "mantai" itu.

ceritanya  berawal dari tuitan temen, terus ada yg nimbrung dan sempet diskusi mau ke sawarna apa ujung genteng ? karena diliat dari aksesnya semuanya sama - sama jauh jadi secara g langsung emang jauh dua duanya /whahaha

lanjut ke cerita aja deh,  basa - basi busuknya intronya udahan dulu :)
>

Jakarta, 26 November 2012
Hari ini tuh Idul Adha, acara potong kambing dan kumpul keluarga sebenernya, cuma karena hari itu jumat jadi  acara potong kambingnya di skip besok. #Pasti para kambing sempet bersorak walau ujungnya mereka galau lagi. /whahaha

Malemnya sempet jemput temen dulu dari bandung ke fatmawati, karena dia pengen berangkat bareng dari jakarta. Yauda di jemput dan langsung tancap gas ke bekasi karena mau nginep di temen kos disana. Skip perjalanan, nyampe bekasi ngopi dulu di akringan minum wedang jahe + susu. Ngobrol buat besok bentaran sama temen terus gue balik lagi ke rumah. Mampir ke alfamart bentar terus ke rumah. packing sana sini ko perasaan barang bawaan sama gedenya kaya naek gunung ya ? /shock

Pagi menjelang, ayam gak berkokok *dijakarta ayam sudah kalah populasinya sama ringtonenya* /whahaha
gue bangun subuh sengaja biar dapet shaf paling depan pas solat id, udah dandan ganteng *kali ketemu bidadari nyasar didepan rumah* nongkrong depan rumah sekalian ngerapihin baju, karena emang itu baju baru 2 kali dipake setelah dibeli, kenapa ? JANGAN TANYA /no it's a memories.

Sampe mesjid nyari shaf didepan *kenyataannya paling belakang deket tembok, nyender terus tiduran* /whahaha karena niat awal itu selalu jadi pahala yang paling besar. aamiin. #dilemparsendalsamawarga

Udah beres solat kumpul keluarga besar dari ayah, karena g pulang ke rumah. Banyak yang nanya  juga kenapa g pulang, alesan sih sekali - kali pengen lebaran disini, padahal  sih mau jalan - jalan :))

Ngelirik jam tangan dan ngelirik keluarga yang masih rame jadi bingung mau kaburnya gimana, eh ternyata pas detik terakhir semuanya  udah bubar alhasil berhasil juga kaburnya :))

Abis mandi, cek perlengkapan lagi langsung cabut ke TKP (Terminal Kp. Rambutan), dijalan temen sms kalo dia udah nyampe. Alhasil gue sms biar nunggu di depan aja. Setelah kumpul semua ternyata kalo nunggu bis diluar udah penuh dan hasilnya balik lagi ke dalem terminal /whahaha

Kp. Rambutan 10.30 WIB


Photobucket

Dengan wajah tanpa dosa dengan lemah lembut ngajak balik ke dalam dan disuguhi oleh tatapan pengen makan orang dari mereka. :))

Akhirnya  dapet bis ke sukabumi makan perjalanan sekitar 3 jam lebih dan turun di jalan yang salah :))
tapi ada hikmahnya karena temen yang makan bakso bilang baksonya enak dan murah.

Photobucket Photobucket

Oke coba perhatikan kedua gambar diatas, gambar pertama adalah sebelum makan bakso terlihat begitu senang dengan penuh senyum dan perhatikan gambar kedua, muka lusuh kaya nahan berak, ini sebenernya masih g tau karena apa tapi mungkin efek dari makan bakso tadi atau duit dia abis di palak anak anak buat bayarin baksonya /whahaha

Sukabumi, 16.00 WIB
Dari lokasi tadi kita nunggu bisa bogor - pelabuhan ratu ampir 1 jam lebih g lewat jadi kita mutusin naek angkot ke cibadak biar bis lebih banyak yang lewat. Turun angkot langsung kena ujan untungnya ada calo yang nawarin ke pelabuhan pake angkot ongkos sama kaya bis. Gak  perlu nunggu lama langsung berangkat ke pelabuhan ratu. Dan inilah  seninya main ke pelabuhan ratu naik angkot kepala puyeng, perut mual, mata merah, badan pegel, dompet nambah isinya *yang terkahir kayanya g mungkin* :p
semua tertidur ada yang enggak juga dan serasa like a boss ngobrol pada pake toa kaya g liat ada orang disebelahnya yang nahan mabok kendaraan dari tadi *maap ya mba ikok*  jam 17.45 WIB kita nyampe ke pelabuhan ratu, nanya - nanya angkutan ke bayah ternyata udah g ada bahkan jarang karena masih efek idul adha. Dan kita mutusin buat berangkat besok pagi daripada bayar mahal untuk hal yang tidak seharusnya.

Photobucket

Kita nyari mesjid buat bermalam dan ngobrol sama salah satu orang disana, soal enaknya jadi nelayan, jenis kapal nelayan, ngobrolin soal bahasa orang sunda bandung sama sunda pelabuhan yang beda, dan banyak hal menarik disana.

notice : berhati - hatilah soal barang berharga di sana karena hanya dalam beberapa detik saja bisa berpindah tangan



Photobucket Photobucket

Malamnya kita istirahat dimesjid. Cek gambar pertama diatas, dan kedua sih foto narsis waktu makan nasi goreng bakso diliatin orang gila, ujungnya makan g enak.

Sukabumi, 27 Oktober 2012
Pagi - pagi udah dibangunin sama suara bedug subuh, kita bersiap buat perjalanan, jam 5 subuh kita pamit sama orang di mesjid jalan ke terminal pelabuhan ratu buat naek elf ke bayah dan ternyata elf nya jalan jam setengah 7 pagi. /blur
*nyari batu kerikil* *lempar ke si rinso* *tau gitu tidur aja lagi*

Photobucket

Karena jam setengah tujuh masih lama kita makan bubur ayam gope dulu, setelah dideketin ternyata harganya goceng :)) tadi mata masih bolor karena g bisa tidur semaleman.

Lagi enak nikmatin bubur eh elf nya  udah maju, buru - buru diabisin buburnya bayar terus lari, ternyata elf nya cuma pindah tempat nunggu dari dalem terminal keluar terminal. *sebuah kebodohan karena otak dan badan udah g singkron* jam 7 elf berangkat ke bayah. yeeay goes to sawarna.

Photobucket Photobucket

Diperjalanan posisi menentukan segalanya karena kalo g deket kaca g akan bisa foto - foto kondisi disana, indah banget. Banyak sudut sudut pantai yang belum terjamah sama tangan kotor manusia. 2 jam setengah perjalanan menuju pintu masuk sawarna dibayar dengan kegembiraan yang menggebu. Turun elf langsung foto di depan pintu masuk. Dan diskusi panjang soal bawa perbekalan air, karena gue g biasa ke pantai, selalu berpikir bahwa hal paling penting dalam setiap perjalanan adalah air yang melimpah, soalnya walau ke pantai g mungkin minum air laut.

Photobucket

Dengan berbekal  info kalo ke sawarna cuma 30 menit jalan kaki, kita bangga jalan kaki siang - siang, dan nyusurin pantai. Dan setelah nyampe keramaian kita baru tersadar, bahwa dari tadi kita belom nyampe sawarna *padahal udah  1 jam jalan* kita baru nyampe pulo manuk. Depresi berat yang akhirnya nanya - nanya lagi yang ujungnya kita  nyari ojeg buat ke sawarna.

Pulo Manuk, 11.00 WIB
Anak - anak pada makan karedok, dan gue jalan - jalan ke arah karang yang konon katanya dinamain pulo manuknya, alesannya simple bgt, karena disana banyak manuk (Burung). Banyak cacing laut dan bintang laut juga. Foto - foto bentar terus balik lagi ke anak - anak buat persiapan jalan ke sawarna.

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Oke coba kita deskripsiin dulu sebentar, foto pertama adalah view ke arah pulo manuk, yang kalo siang ada jalannya kalo malem jalannya ilang /xd ilangnya karena air laut pasang dan siang kan airnya surut lagi, foto kedua gambar tempat nongkrong pada binatang laut, ada cacing laut (kaya foto ketiga) ada bintang laut, ikan yang berenang dibatu, rumput laut, bunga laut dan hal lainnya. Nah gambar terakhir c rinso di depan tugu pulo manuk.

Sawarna, 13.00 WIB
Kita sampe sawarna jam 1 siang, itu juga dianter sama "aa ojeg dadakan" karena ternyata tukang ojeg g ada dipulau manuk, untung bisa bahasa sunda jadi bisa nego sama orang sononya. foto dibawah mba ikok di sawarna.

Photobucket

Setelah sampe kaya orang linglung ngeliatin banyak bgt mobil, dan kita dengan bangganya naik ojeg :))
Nyusurin jalan sekitar liat orang - orang pada nyantai di homestay enak bgt kayanya, tapi kita tetep still  on the plan. Camp in the beach. :D

Jalan 15 menit akhirnya kita sampai di Pesisir Pantai Sawarna, Nikmatin kelapa muda, istirahat, dan tidur tidur sementara anak anak pada maen air.

Photobucket Photobucket Photobucket

Jam 2 siang kita persiapan jalan ke tanjung layar buat liat sunset anakanak jalan nyusurin jalan setapak, dan gue fotofoto dipinggir pantai karena baru ngerasain lagi air laut setelah beberapa taun terakhir.

Photobucket

Nyambung ke Part 2 ya
Baca Lanjutannya..

/bye

1 comment: