Friday 15 May 2015

[Catatan Perjalanan] Piknik Ceria Curug Cibereum

Udah hampir 5 bulan nih saya gak nulis.
mulai lagi ah.

Beberapa hari sebelumnya berawal dari obrolan temen yang "kurang piknik" akhirnya kita bersepakat untuk piknik pada libur tanggal merah kemarin. Kemana ? ke cibodas aja ke curug cibereum selain gak jauh juga deket dari jakarta. Oke kali ini pikniknya sama si meung (Baca : mung) karena dia lagi galau sang pacar ngambek mulu kalo dia jalan sama cowo, lah saya juga cowo #ngakak, saya cowo yang berbeda tenang aja.

Rabu, 13 Mei 2015
Masih dalam susasa kerja walau gak kemana - mana dan sibuk maen Dota 2, wasapan sama si mung soal mau ketemu dimana sekitar jam 8 malam. Bla bla bla sana sini akhirnya mutusin buat ngejemput ke cawang. Saya juga sedang menunggu motor yang di service oleh teman kantor karena takut kenapa kenapa kalau dibawa jalan jauh ke cianjur lewat puncak. Jam 8 lebih udah jalan ke cawang buat jemput si mung, dan kesalahan pun terjadi persepsi cawang berbeda membuat kita berdua gak ketemu yang akhirnya mutusin ketemu dekat hotel ibis cawang aja.

Udah ketemu langsung pulang ke rumah buat siap - siap karena emang gak bawa banyak barang. Sleeping bag, baju ganti, kamera dan jaketpun di packing kedalam daypack dan ready buat berangkat. jam setengah sepuluh malam saya rasa motor di gas, ngerem dikit, pencet klakson dan merhatiin spion sampe juga dikawasan ciawi sekitar pukul setengah 11 malam. Mata mulai tidak bisa diajak melototin jalanan hasilnya belok ke indomaret yang kasirnya teteh teteh kece #kenyataannya yang jaga cowo. 

Depan indomaret ciawi

Dengan hati yang bimbang akhirnya melanjutkan perjalanan kembali, gadog terlewati, masjid at - tawun dilewati dan sampai cipanas juga. Nyari parkiran dan langsung pesen nasi goreng dan teh manis hangat untuk menemani tugas malam ini. (*tugasnya gak ke foto, cek path aja tuganya apaan).

Basecamp mang idi

Kamis, 14 Mei 2015
Gede pagi kemarin

Niatnya jalan jam 7 pagi hasilnya tetep aja jalan jam setengah delapan karena males bangun. Entah kenapa sleeping bag lebih nyaman dipakai kala itu. Perjalanan dari basecamp mang idi sampai ke pos pembelian tiket ke curug cibereum sekitar setengah jam waktu tempuh sambil foto foto. Tiket ke cibereum cukup mahal saya rasa untuk harga 18ribuan. Kenapa ? ya karena niatnya piknik murah jadi piknik agak mahal. Cukup komplennya dibagian situ aja karena curug cibereum ada dikawasan taman nasional gunung gede pangrango disingkat TNGGP jadi kita anggap impas, semoga TNGGP makin terawat dan terjaga.

Temen piknik ceria

Harga tiker sekarang

Jalan dari pos depan sampai dengan curug cibereum itu nanjaknya dikit cuma capeknya banyak. Ko bisa cape ? ya namanya juga manusia, beban hidupnya kebanyakan #ngakak Jalanan berbatu tersusun membentuk anak tangga bikin kaki pegel, lebih baik jalan tanah daripada jalan berbatu jadi jalan juga gak akan licin banget. Pos pemberhentian selanjutnya adalah talaga biru, sebuah talaga yang konon dulu airnya berwarna biru, dulu sih pas pertama ke gede taun 2008-an airnya emang warna biru kalau sekarang udah jadi keijo - ijoan, mungkin trend warna tahun 2015 itu ijo kali yah ! enggak denk, pasti ada alasan lain kenapa airnya jadi warna ijo silahkan cari tau sendiri kalau penasaran.


Telaga biru yang tak lagi biru

Di telaga biru yang tak lagi biru ambil foto sebentar lanjut jalan lagi. Masih jalan berbatu agak nanjak dikit terus ketemu dengan jembatan yang kalau dulu sih dari kayu kalo sekarang udah pake semen yang dimirip - miripin sama bongkahan kayu buat ngelewatin rawa gayonggong. Untuk sampai pos panyangcangan, pos ini merupakan pertigaan ke gunung gede dan ke curug cibereum, ambil kanan menurun untuk ke curug cibereum.

Rawa gayonggong

View gede dari rawa gayonggong

Pos panyangcangan

Jalan turun sebentar kemudian ketemu lagi sama jembatan di rawa gayonggong juga, dari pertigaan tadi butuh waktu 10 menit untuk sampai ke lokasi air terjun cibeureum. Dulu sih air terjunnya ada 2, kemarin kesana nambah satu dipojok sebelah kanan. Udah ramai orang disini, ada yang foto - foto, mandi di air terjun tapi kenapa gak ada yang pakai bikini disini biar jiwa - jiwa muda seperti saya bergelora ingin ngajak open room di emang - emang yang nyewain dibawah *eh. Kayanya sih tiap curug ada namanya cuma kemaren gak ketemu sama yang bisa ditanyain jadi ya nanti lagi aja deh nanyanya. hhi

Curug Cibereum satu

Curug Cibereum dua

Curug Cibeureum tiga

Menikmati sarapan yang dibungkus tadi pagi, ambil foto - foto dan cerita "wacana" ngajak anak - anak yang lain main. Maaf mung, bukannya pesimis untuk ngajak main, sekarang sih simple aja kalo emang pengen ya sempetin karena kerja, kuliah atau keperluan sih pasti ada aja kalo gak disempetin mana bisa. Jadi ya liat ntar aja, saya sih orangnya simple, sekiranya kuliah ngeganggu jadwal piknik sih bolos aja *ditimpukbatasamaemak* 

Sama si mung

Biayanya gak sampe 100ribu kok kalo cuma buat bensin sama makan doank, jadi cukup murah kan ? cuma hati - hati sama razia kendaraan di gadog *just FYI*

keep piknik, keep alright
*angkatgelas*




No comments:

Post a Comment